image 1

Tidung

Pokdarwis Puja Berhias Pulau Untung Jawa Optimis Program KBN Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Kategori | Perekonomian
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 17 May 2023
Dilihat | 254x


Program Kampung Bahari Nusantara KBN yang diinisiasi oleh TNI AL, diyakini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat di Pulau Untung Jawa.

Menurut Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Puja Berhias Pulau Untung Jawa, Rusli, program KBN dapat menjadi penyokong tambahan kehidupan masyarakat yang erat kaitannya dengan pengembangan potensi pariwisata maritim.

“Pulau Untung Jawa sebelumnya telah dinobatkan sebagai Desa Wisata oleh Kemenparekraf RI pada 2021, kehadiran program KBN tentunya menjadi pendukung untuk Pulau Untung Jawa semakin berkembang dari sisi potensi pariwisata,” kata Rusli, Rabu (17/05/2023).

Seperti diketahui, pada 15 Mei lalu, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma'ruf Amin  meresmikan program KBN secara serentak di 68 Satuan Komando Kewilayahan, yang dipusatkan di Pulau Untung Jawa.

Program KBN merupakan program yang dibentuk guna mengangkat potensi maritim suatu wilayah. Dalam KBN, terdapat 5 kluster utama, yaitu kluster pertahanan, ekonomi, edukasi, kesehatan, dan pariwisata.

“Tentunya kolabolasi ini memicu peningkatan perekonomian masyarakat, mengingat program KBN memiliki lima kluster utama,” ucap Rusli.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pokdarwis Puja Berhias Pulau Untung Jawa Optimis Program KBN Tingkatkan Perekonomian Masyarakat" ?