image 1

Tidung

Kabupaten Kepulauan Seribu Lakukan Percepatan Pembangunan Kabel Bawah Laut di Pulau Biawak

Kategori | Pembangunan
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 22 May 2023
Dilihat | 158x


Kabupaten Kepulauan Seribu melakukan percepatan pembangunan kabel bawah laut di Pulau Biawak, Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Hal ini dilakukan untuk menindaklanjuti disposisi surat dari Asisten Perekonomian dan Keuangan Pemprov DKI Jakarta kepada Kabupaten Kepulauan Seribu, dalam rangka koordinasi penyambungan kabel bawah laut di Pulau Biawak.

Menurut Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, pihaknya berkomitmen melakukan percepatan penyambungan kabel bawah laut di Pulau Biawak, dengan melakukan komunikasi bersama PLN, Dinas Nakertransgi DKI Jakarta, Badan Aset Daerah Provinsi DKI Jakarta, PTSP dan lainnya.

"Kita hari ini melakukan rapat percepatan proses untuk menyiapkan konsep Perjanjian Kerja Sama (PKS-red), karena kita berharap ini bisa segera rampung dan dilakukan penyambungan kabel bawah laut," kata Junaedi, Senin (22/05/2023).

Junaedi menjelaskan, dengan dilakukannya percepatan saat ini, nantinya tinggal disiapkan bentuk kerjasamanya, sehingga jelas sifatnya, apakah sewa atau bentuk kerja sama saja.

"Kita targetkan dalam sepekan ini sudah ada percepatan pembahasan, termasuk dalam pekan ini kita akan melakukan survey, sehingga bisa disampaikan ke tingkat Provinsi DKI Jakarta," tuturnya.

Junaedi menambahkan, dengan pembangunan tersebut nantinya pulau-pulau di Kepulauan Seribu sudah mulai berkembang dan maju untuk memenuhi kebutuhan sektor pariwisata.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kabupaten Kepulauan Seribu Lakukan Percepatan Pembangunan Kabel Bawah Laut di Pulau Biawak" ?