image 1

Tidung

Kabupaten Kepulauan Seribu Selenggarakan Upacara Peringatan Harkitnas ke-115

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 22 May 2023
Dilihat | 54x


Kabupaten Kepulauan Seribu menyelenggarakan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115, bertempat di Gedung Mitra Praja, Jakarta, Senin (22/05/2023).

Dalam upacara peringatan Harkitnas tahun 2023 yang mengusung tema "Semangat Untuk Bangkit", Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi bertindak selaku inspektur upacara.

Saat membacakan sambutan tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Junaedi menyampaikan sejak tanggal 5 Mei 2023, Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah mengumumkan bahwa status Public Health Emergency of International Concern (PHEIC) atau darurat kesehatan global untuk COVID-19 secara resmi dicabut. 

"Kita patut bersyukur karena dunia telah melalui krisis pandemi COVID- 19. Selama 3 tahun terakhir, di tengah kekurangan, tantangan dan masalah yang kita hadapi bersama, barisan perjuangan rakyat Indonesia terbukti tetap erat dalam melaksanakan penanganan pandemi COVID-19 sekaligus untuk memulihkan perekonomian bangsa," kata Junaedi mengutip sambutan tertulis Menkominfo.

Junaedi menambahkan, hal tersebut menjadi momentum untuk memaknai Hari Kebangkitan Nasional ke-115 ini sebagai upaya membangun semangat kebangsaan untuk bangkit pascapandemi.

"Hari Kebangkitan Nasional hari ini juga kita maknai dengan memperingati perjuangan bersama kita. Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas, dan seluruh elemen bangsa saling bahu-membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa kita dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekalipun," terangnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kabupaten Kepulauan Seribu Selenggarakan Upacara Peringatan Harkitnas ke-115" ?