image 1

Tidung

Kecamatan Kepulauan Seribu Utara Selenggarakan Upacara Peringatan Harkitnas ke-115

Kategori | Lintas Pulau
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 22 May 2023
Dilihat | 161x


Kecamatan Kepulauan Seribu Utara menyelenggarakan kegiatan upacara peringatan Harkitnas ke-115.

Kegiatan yang diselenggarakan di Kantor Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Senin (22/05/2023) diikuti ASN kecamatan dan kelurahan.

Dalam sambutannya, Camat Kepulauan Seribu Utara, Ismail selaku inspektur upacara membacakan amanat dari Menkominfo RI, seratus lima belas tahun lalu, bara persatuan Indonesia sebagai negara mulai menyala. Hal ini ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908.

"Sejak saat itu, gerakan perjuangan Indonesia dengan gegap gempita bergerak maju mewujudkan Republik Indonesia sebagai negara yang satu, berdaulat, adil, dan makmur," ujarnya.

Ismail menyampaikan, Boedi Oetomo berdiri untuk mendorong bangsa Indonesia mengejar ketertinggalannya dari bangsa lain di masa itu. Di samping itu, Boedi Oetomo juga melandaskan dirinya untuk mengejar tiga tujuan yang menjadi cita-cita utama kebangkitan nasional, pertama memerdekakan cita-cita kemanusiaan.

"Kemudian, yang kedua memajukan nusa dan bangsa, serta yang ketiga mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia," katanya.

Dengan semangat yang sama pula, kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.

"Kita juga ingin agar bara api semangat kebangkitan yang kita jaga saat ini dapat menjadi lentera penerang harapan sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak. Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 bagi kita semua. Berjuang, belajar, bertumbuh, dan terus melangkah maju dengan Semangat Untuk Bangkit," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kecamatan Kepulauan Seribu Utara Selenggarakan Upacara Peringatan Harkitnas ke-115" ?