image 1

Tidung

Sudin PPAPP Kepulauan Seribu Mengadakan Penyuluhan KB

Kategori | Kesejahteraan Masyarakat
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 23 May 2023
Dilihat | 147x


Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) Kepulauan Seribu, mengadakan kegiatan penyuluhan Keluarga Berencana (KB) di enam kelurahan.

Kepala Sudin PPAPP Kepulauan Seribu, Simon Baginda Pardomuan mengatakan, kegiatan penyuluhan KB bertujuan untuk mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera. Selain itu juga untuk memenuhi program 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) bagi ibu hamil dan ibu yang memiliki bayi.

"Kami ingin memberikan edukasi dan pemahaman kepada warga tentang upaya peningkatan kesehatan keluarga. Kegiatan ini akan diadakan bergilir di tiap kelurahan," katanya, Selasa (23/05/2023).

Simon menuturkan, penyuluhan ini sudah terlaksana di Pulau Kelapa dan Pulau Tidung serta akan dilanjutkan di pulau-pulau lainnya. Kegiatan tersebut diikuti sekitar 24 peserta dari kader PKK dan warga setempat.

"Peserta kami berikan penyuluhan terkait program bangga kencana, kependudukan dan KB dengan materi bervariasi," ujarnya.

Simon berharap, peserta penyuluhan ini dapat menjadi pelopor dalam mengajak warga menekan angka kelahiran dan menciptakan keluarga sehat yang bebas dari stunting.

"Kami juga adakan penyuluhan secara door to door ke setiap rumah agar sosialisasi tepat sasaran," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin PPAPP Kepulauan Seribu Mengadakan Penyuluhan KB" ?