image 1

Tidung

Petugas Sudin Gulkarmat Kepulauan Seribu Mensosialisasikan Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran

Kategori | Lintas Pulau
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 24 May 2023
Dilihat | 205x


Petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu mensosialisasikan pencegahan dan penanggulangan kebakaran di RPTRA Nyiur Melambai Pulau Kelapa, Rabu (24/05/2023).

Kepala Sektor Tujuh Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Yuli Sahroni mengatakan, kegiatan sosialisasi ini untuk melatih kesiapsiagaan dari segi sumber daya manusia di tingkat RW dan peralatan jika suatu saat terjadi kebakaran.

"Kegiatan ini diikuti 30 peserta, mereka diberikan materi terkait teori dasar api kemudian dilanjutkan pelatihan langsung pemadaman api dengan menggunakan alat pemadam api ringan hingga dibekali pengetahuan mengenai teknik menangani kebocoran pada selang kompor gas," kata Yuli.

Yuli menyampaikan, warga Pulau Kelapa terlihat sangat antusias mendapatkan ilmu dan pelatihan cara memadamkan api. Melalui kegiatan ini diharapkan warga bisa mencegah kebakaran sejak dini.

"Melalui pelatihan ini, bencana kebakaran diharapkan juga dapat dicegah sedini mungkin. Serta, kewaspadaan warga terhadap bahaya kebakaran lebih meningkat," terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Kelurahan Pulau Kelapa, Nuralim mengaku senang karena warganya mendapatkan ilmu dan pengalaman baru yang belum pernah didapatkan. Ia mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada petugas Gulkarmart yang telah mengadakan pelatihan di wilayahnya.

"Dapat dikatakan kebakaran di Pulau sangat minim, namun ilmu pencegahan kebakaran ini sangat bermanfaat bagi kami. Sebab, yang namanya musibah tidak pernah tahu kapan datangnya, jadi melalui kegiatan ini warga bisa lebih waspada," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Petugas Sudin Gulkarmat Kepulauan Seribu Mensosialisasikan Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran" ?