image 1

Tidung

Sudin Pendidikan Kabupaten Kepulauan Seribu membuka Posko Pelayanan Pelaksanaan PPDB

Kategori | Kesejahteraan Masyarakat
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 24 May 2023
Dilihat | 316x


Sudin Pendidikan Kabupaten Kepulauan Seribu membuka posko pelayanan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2023/2024 di Rumah Dinas Transit Guru, Sunter Agung, Jakarta Utara.

Posko ini dibuka bagi orang tua atau peserta didik yang mengalami kendala dalam melakukan pendaftaran sekolah di Kepulauan Seribu.

Kepala Sudin Pendidikan Kabupaten Kepulauan Seribu, Taga mengatakan, posko pelayanan ini telah dibuka sejak pra pendaftaran pada 10 Mei 2023 hingga sekarang. Pihaknya menerima layanan secara tatap muka dan via telepon (online).

“Pelapor bisa hubungi Posko Suku Dinas Pendidikan Kepulauan Seribu di nomor 081398541216 dan 081398541167 atau datang ke Kantor Transit Guru Kepulauan Seribu. Layanan ini dibuka dari pukul 08.00-16.00 setiap harinya, namun hari Sabtu dan Minggu libur,” kata Taga, Rabu (24/05/2023).

Taga menjelaskan, hingga saat ini baru tujuh orang yang melapor via telepon dan dua orang yang datang ke posko, antara lain terkait verifikasi Kartu Keluarga yang tidak berhasil ditemukan, persentil (perhitungan-red) raport bagi yang mendaftar jalur prestasi, pembuatan verifikasi akun PPDB, hingga peserta yang asal sekolahnya bukan dari Jakarta.

"Petugas kami membantu memberikan penjelasan untuk membuat akun agar peserta bisa mendapatkan token untuk daftar PPDB secara online. Bahkan, kami juga bantu menghubungi posko PPDB Sudin Pendidikan wilayah lain," terangnya.

Taga menambahkan, pendaftaran PPDB online tahun ini tidak berbeda dengan tahun sebelumnya, semua jenjang pendidikan sudah dimulai dari PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK. Perlu diketahui, jumlah sekolah di Kepulauan seribu untuk tingkat PAUD berjumlah 19 sekolah, SD sebanyak 14 sekolah, SMP tujuh sekolah, hingga jenjang SMA dan SMK masing-masing satu sekolah.

"Untuk di Kepulauan Seribu tahun ini menerima peserta calon PPDB dengan jumlah tingkat SD sebanyak 628 daya tampung, jenjang SMP berjumlah 497 dari total daya tampung sebanyak 612 dan jenjang SMA/SMK sebanyak 476 dari 532 total daya tampung," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin Pendidikan Kabupaten Kepulauan Seribu membuka Posko Pelayanan Pelaksanaan PPDB" ?