image 1

Tidung

BPS Yakin Proses Sensus Pertanian 2023 di Kepulauan Seribu Berjalan Lancar

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 25 May 2023
Dilihat | 167x


Badan Pusat Statistik (BPS) yakin proses kegiatan Sensus Pertanian 2023 di Kepulauan Seribu akan berjalan lancar dan tanpa kendala.

Hal itu disampaikan Deputi Bidang Statistik Produksi BPS, M. Habibullah, S.Si, M.Si, saat mengunjungi kegiatan pelatihan bagi para calon petugas lapangan, yang diselengarakan di Swiss Bellin Kemayoran, Jakarta, Kamis (25/05/2023).

“Tentunya pelatihan bagi para calon petugas lapangan Sensus Pertanian 2023 yang diselenggarakan BPS Kabupaten Kepulauan Seribu, menjadi bagian penting agar pelaksanaan sensus berjalan lancar dan tidak memiliki kendala,” kata Habibullah.

Habibullah menilai, pelatihan ini nantinya menjadi pengetahuan yang penting bagi Petugas Cacah Lapangan (PCL) dan Petugas Pengawas Lapangan (PML), yang akan bertugas dalam proses Sensus Pertanian 2023.

“Para peserta diharapkan bisa memanfaatkan kegiatan pelatihan ini secara maksimal, sehingga saat bertugas di lapangan tidak ada kendala,” tuturnya.

Tercatat, kegiatan pelatihan ini diselengarakan sejak 23-26 Mei dan diikuti 43 peserta.

“Dengan pelatihan ini, nantinya PCL dan PML bisa bertugas secara maksimal untuk mendapatkan data yang akurat dalam kegiatan Sensus Pertanian tahun 2023 yang akan kita lakukan pada 1 Juni-31 Juli,” kata Kepala BPS Kabupaten Kepulauan Seribu, Alfonso Triantoro.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "BPS Yakin Proses Sensus Pertanian 2023 di Kepulauan Seribu Berjalan Lancar" ?