image 1

Tidung

Petugas Sudin SDA Perbaiki Breakwater di Pulau Kelapa

Kategori | Pembangunan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 26 May 2023
Dilihat | 120x


Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kepulauan Seribu, memperbaiki tanggul pemecah ombak atau breakwater di sisi utara Pulau Kelapa, Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Kegiatan yang dilakukan sejak 22 Mei, ditargetkan rampung pada pekan depan.

Kepala Sudin SDA Kepulauan Seribu, Hendri mengatakan, pemeliharaan dilakukan karena di beberapa bagian tanggul memerlukan perbaikan akibat terjangan ombak dan air laut pasang.

“Kami mengerahkan lima personel untuk melakukan perbaikan tanggul, dengan menyusun kembali tanggul beton yang roboh, kemudian mengikatnya menggunakan tali nilon agar lebih kuat," kata Hendri, Jumat (26/05/2023).

Hendri menjelaskan, panjang tanggul yang diperbaiki mencapai sepanjang 120 meter dengan lebar tanggul sekitar dua meter. Keberadaan tanggul pemecah gelombang ini penting untuk melindungi pantai dan permukiman warga dari gelombang pasang.

"Saat ini progres pengerjaannya sudah capai 50 meter atau sekitar 45 persen. Targetnya awal Juni kita selesaikan," ucap Hendri.

Sementara itu, Sobri Ketua RW 01 Pulau Kelapa menyampaikan apresiasi kepada petugas SDA Kelurahan Pulau Kelapa, yang gerak cepat menangani perbaikan tanggul.

"Pekerjaan petugas ini sangat cepat dan rapi, karena jika tidak segera diperbaiki akan berdampak ke pesisir pantai. Diharapkan perbaikan tersebut bisa selesai sesuai targetnya," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Petugas Sudin SDA Perbaiki Breakwater di Pulau Kelapa" ?