image 1

Tidung

Bupati Membuka Pemilihan Abang None Kabupaten Kepulauan Seribu Tahun 2023

Kategori | Pariwisata
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 27 May 2023
Dilihat | 148x


Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi membuka kegiatan pemilihan Abang None Kabupaten Kepulauan Seribu di Gedung Mitra Praja, Jakarta, Sabtu (27/05/2023).

Kegiatan yang pendaftarannya dibuka sejak 7 April-25 Mei 2023, telah menjaring 130 peserta yang akan bersaing dalam pemilihan Abang None Kabupaten Kepulauan Seribu.

"Pulau Seribu bagian dari Jakarta, di mana perkembangan terus berjalan dan bagian dari Kawasan Strategis Pariwisata Nasional. Kehadiran Abang None menjadi pemacu bagi perkembangan pariwisata," kata Junaedi.

Junaedi berharap, pemilihan Abang None Kabupaten Kepulauan Seribu bisa melahirkan duta wisata yang akan mempromosikan Kabupaten Kepulauan Seribu, khususnya sektor pariwisata.

"Saat ini Kabupaten Kepulauan Seribu terus  membangun destinasi wisata di pulau penduduk dan sejauh ini sudah ada spot wisata yang menarik, tugas  Abang None bisa mempromosikan potensi yang ada," tuturnya.

Tercatat, para peserta Abang None Kabupaten Kepulauan Seribu akan mengikuti beberapa tahapan pemilihan, antara lain proses seleksi, public speaking, malam keakraban dan malam final.

"Untuk tahapan seleksi pada 27-28 Mei akan dipilih 30 peserta, yang akan melaju ke tahap berikutnya dan mendapatkan pembekalan. Nantinya Abang None Kabupaten Kepulauan Seribu akan bertugas mempromosikan sisi pariwisata," tambah Kepala Sudin Parekraf Kepulauan Seribu, Sonti Pangaribuan.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Bupati Membuka Pemilihan Abang None Kabupaten Kepulauan Seribu Tahun 2023" ?