image 1

Tidung

UKT 2 Kabupaten Kepulauan Seribu Mulai Membangun Kantor Pengelola TPU di Pulau Sebira

Kategori | Pembangunan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 27 May 2023
Dilihat | 240x


Unit Kerja Teknis (UKT) 2 Kabupaten Kepulauan Seribu mulai membangun kantor pengelola Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Kepala UKT 2 Kabupaten Kepulauan Seribu, Sofyan mengatakan, pembangunan ini akan berlangsung selama lima bulan ke depan, mulai dari 29 Mei sampai 26 Oktober 2023.

"TPU di Pulau Sebira belum ada kantornya, jadi kami usulkan untuk pembangunannya. Hal ini juga menindaklanjuti permintaan warga yang selama ini tidak ada penjaga tetap di TPU tersebut," ujarnya, Sabtu (27/05/2023).

Sofyan menjelaskan, rencananya kantor ini akan dibangun seluas 9x12 meter persegi, dengan luas lahan TPU sekitar 2.000 meter persegi. Pembangunan ini menggunakan anggaran APBD yang mencapai Rp 2,7 miliar.

"Para pekerja sudah datang sejak kemarin untuk menentukan titik pembangunan terlebih dahulu. Kami juga sudah mensosialisasikan kepada warga setempat bahwa akan ada pembangunan, maka dari itu mohon dukungan dan bantuan dari warga RW 03," ungkapnya.

Sementara itu Ketua RW 03, Muhammad Ali Kurniawan menyambut baik pembangunan kantor TPU di Pulau Sebira, hal ini dilakukan untuk keamanan makam, mengingat selain pembangunan kantor, TPU ini juga akan dilakukan pemagaran di setiap sisinya.

"Sangat senang, seluruh warga juga sudah setuju. Dengan adanya kantor ini akan ada yang menjaga makam dan mengurus administrasi lebih mudah. Selain itu, TPU akan lebih terawat. Tentunya kami akan membantu pengawasan apabila dibutuhkan," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "UKT 2 Kabupaten Kepulauan Seribu Mulai Membangun Kantor Pengelola TPU di Pulau Sebira" ?