image 1

Tidung

Sembilan Poklahsar Hasil Perikanan Kepulauan Seribu Utara Menerima Bantuan Pengolahan Ikan

Kategori | Kesejahteraan Masyarakat
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 29 May 2023
Dilihat | 140x


Sebanyak sembilan Kelompok Pengolah dan Pemasar (Poklahsar) Hasil Perikanan Kepulauan Seribu Utara, menerima bantuan sarana pengolahan ikan dari Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta dan Sudin KPKP Kabupaten Kepulauan Seribu.

Kepala Sudin KPKP Kepulauan Seribu, Devi Lidya mengatakan, bantuan sarana ini merupakan bagian dari kegiatan pembinaan dan pengawasan penerapan mutu Good Manufacturing Practices (GMP) bagi kelompok Poklahsar perikanan, yang berada di Pulau Panggang, Pulau Kelapa, Pulau Harapan dan Pulau Sebira.

"Kami serahkan bantuan sarana pengolahan ikan bagi sembilan kelompok Poklahsar binaan Sudin KPKP Kepulauan Seribu di empat pulau yang ada di wilayah Kepulauan Seribu Utara,” ujar Devi, Senin (29/05/2023).

Devi menjelaskan, bantuan yang diberikan berupa freezer dan coolbox untuk kelompok Poklahsar Pulau Panggang sebanyak dua freezer, Pulau Harapan hanya satu coolbox. Kemudian, Pulau Sebira dan Pulau Kelapa masing-masing terima satu freezer dan dua coolbox.

”Tentunya bantuan sarana ini juga dapat memberikan nilai tambah seperti hasil laut yang telah diolah menjadi pindang, ikan asin atau kerupuk kemudian disimpan di freezer atau coolbox, jadi kalau belum laku tidak sia-sia karena masih aman kualitasnya,” bebernya.

Sementara itu, Camat Kepulauan Seribu Utara, Ismail menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kolaborasi bersama Sudin KPKP Kepulauan Seribu, yang telah memberikan bantuan kepada kelompok Pokhsalar di wilayahnya. Dengan harapan, bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

”Harapan kita dengan adanya bantuan ini kelompok Poklashar bisa lebih baik lagi dalam mengolah dan memasarkan hasil mereka. Sehingga bisa berdampak pada peningkatan kesejahteraan mereka,” tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sembilan Poklahsar Hasil Perikanan Kepulauan Seribu Utara Menerima Bantuan Pengolahan Ikan" ?