image 1

Tidung

Warga Pulau Tidung Menerima Penghargaan dari Pj Gubernur DKI Jakarta

Kategori | Kesejahteraan Masyarakat
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 31 May 2023
Dilihat | 170x


Warga Pulau Tidung, Halilah menerima penghargaan dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju. Penghargaan diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

Halilah menerima penghargaan karena dinilai sebagai perempuan berjasa dan berprestasi di bidang pendidikan, yang merupakan perwakilan dari kota dan kabupaten di Jakarta.

Penghargaan yang diterima yakni tabungan dari OASE KIM senilai Rp 3.000.000 yang langsung ditransfer ke rekening yang bersangkutan, sertifikat dan plakat. Sedangkan PT Bank DKI sebagai sponsor menyerahkan penghargaan dalam bentuk uang tunai masing-masing sebesar Rp 1.000.000.

Tercatat, Halilah secara sukarela mengabdi sebagai penggiat pendidikan aktif mengajar, mengaji, memberikan motivasi pada anak-anak dan orang tua, serta memberikan penyuluhan kepada ibu-ibu tentang pola asuh menjadi anak yang tumbuhan dengan baik.

"Terima kasih atas penghargaan yang diberikan, tentunya ini merupakan apresiasi atas dedikasi yang saya berikan di pulau," kata Halilah, Rabu (31/05/2023).

Halilah berharap, dengan prestasi yang diraih bisa memberikan motivasi kepada semua warga di Pulau Seribu, untuk terus meningkatkan pendidikan generasi muda.

"Harapannya agar lebih semangat lagi untuk meningkatkan pendidikan di Pulau Seribu dan bisa diperhatikan oleh pemerintah," tuturnya.

Selain Halilah, terdapat lima perempuan lainnya yang mendapatkan penghargaan, yaitu Emmy Sjafariana dari Jakarta Pusat bidang kesehatan, Siti Marwah Tuasikal dari Jakarta Utara bidang sosial budaya, Sri Darwati dari Jakarta Barat bidang lingkungan hidup, Susiawan Tari dari Jakarta Selatan bidang pertanian dan Erlin Yusnita dari Jakarta Timur bidang pendidikan.

Sementara itu, Kepala Sudin PPAPP Kepulauan Seribu, Simon Baginda Pardomuan mengatakan, penghargaan kepada Perempuan Berjasa dan Berprestasi Kabupaten/Kota seluruh Indonesia oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju dalam rangka memperingati Hari Kartini ke-145.

“Tentunya ini prestasi yang perlu diapresiasi, karena dedikasi yang Bu Halilah selama ini, prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi pendidikan di Kepulauan Seribu," tambahnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Warga Pulau Tidung Menerima Penghargaan dari Pj Gubernur DKI Jakarta" ?