image 1

Tidung

Puluhan Warga Pulau Pramuka Ikuti Pelatihan Musik Islami

Kategori | Seni Dan Budaya
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 04 Jun 2023
Dilihat | 126x


Sebanyak 25 peserta mengikuti pelatihan musik islami Qasidah di RPTRA Tanjong Elang dan Plaza Kabupaten Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Kasi Pemanfaatan dan Pembinaan, Sudin Kebudayaan Kepulauan Seribu, Triyadi Purnomo mengatakan, pelatihan yang digagas oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI bersama Suku Dinas Kebudayaan Kepulauan Seribu tersebut, dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di wilayah Kelurahan Pulau Panggang.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kebudayaan, sekaligus memanfaatkan ruang publik. Peserta dari remaja Pulau Pramuka dan anggota sanggar," kata Triyadi, Minggu (04/06/2023).

Triyadi menjelaskan pelatihan Qasidah ini sesusai dengan permintaan warga, karena warga Pulau Pramuka sudah rutin melakukan kegiatan pelatihan Qasidah namun hanya secara otodidak dan belum mengetahui teknik serta cara yang benar.

"Peserta sangat antusias mengikuti materi yang diberikan oleh para narasumber. Diharapkan melalui kegiatan ini warga semakin terlatih dan bisa mengikuti kompetisi acara besar yang ada di Jakarta," terangnya.

Triyadi menambahkan, untuk meningkatkan kemampuan warga Kepulauan Seribu, pihaknya akan menggelar pelatihan serupa pada 12-16 Juni mendatang. Kegiatan ini akan digelar serentak di enam kelurahan.

"Kami akan fasilitasi berupa alat musik dan pelatih profesional, nantinya mereka agar lebih mendalami teknik dan cara yang benar, dalam menggunakan alat musik rebana," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Puluhan Warga Pulau Pramuka Ikuti Pelatihan Musik Islami" ?