image 1

Tidung

Sudin KPKP Kepulauan Seribu Panen Sayur Kangkung

Kategori | Kesejahteraan Masyarakat
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 05 Jun 2023
Dilihat | 116x


Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Kepulauan Seribu bersama Tim Petugas Dokcing Pulau Tidung Kepulauan Seribu Selatan, berhasil panen sayur kangkung sebanyak 15 kg.

Kepala Sudin KPKP Kepulauan Seribu, Devi Lidya mengatakan, pemanfaatan lahan di area docking untuk menjadi urban farming telah dilakukan sejak tahun lalu, sehingga memberikan aktivitas berkebun bagi petugas yang memiliki waktu luang.

"Alhamdulilah, dari lahan kebun ini kita berhasil memanen 15 kg kangkung organik. Kegiatan panen ini merupakan kegiatan rutin setiap satu bulan hingga dua bulan sekali," kata Devi, Senin (05/06/2023).

Devi menambahkan, kegiatan ini menjadi daya tarik dan sensasi tersendiri bagi warga, sebab dari berkebun ini warga bisa mendapatkan sayuran yang sehat dan segar secara langsung, mengingat di kebun ini ditanam berbagai jenis sayur-sayuran seperti, kangkung, pakcoy, cabai, tomat dan terong.

"Hasil dari panen ini kita bagikan secara gratis kepada warga dan PJLP. Diharapkan kegiatan ini bisa menjadi contoh dan melakukan hal serupa, minimal ketahanan pangan keluarga dapat terjaga," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua RW 02 Kelurahan Pulau Tidung, Wawan menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah yang peduli ketahanan pangan bagi warga di wilayahnya.

"Hasil panen ini sangat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan, khususnya ibu hamil dan anak-anak. Melalui urban farming juga memberikan lingkungan menjadi lebih asri, hijau dan sejuk," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin KPKP Kepulauan Seribu Panen Sayur Kangkung" ?