image 1

Tidung

Sudin PRKP Kepulauan Seribu Tambah Fasilitas Pendukung di Area Pantai Sunrise

Kategori | Pembangunan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 05 Jun 2023
Dilihat | 146x


Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Sudin PRKP) Kepulauan Seribu, akan menambah sejumlah fasilitas pendukung di area Pantai Sunrise, Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Sudin PRKP Kepulauan Seribu, Darmawati mengatakan, penambahan fasiltas berupa toilet umum ini dalam rangka mendukung kawasan unggulan di Kelurahan Pulau Panggang, mengingat Pantai Sunrise salah satu destinasi wisata bahari terbaru yang ada di Kepulauan Seribu.

"Toilet umum ini nantinya kita buat permanen di ujung pantai, akan ada tiga kamar termasuk ruang bilas, serta toilet wanita dan pria terpisah," kata Darmawati, Senin (05/06/2023).

Darmawati menambahkan, toilet yang akan dibangun memiliki luas sekitar 4x6 meter persegi, di mana pengerjaannya akan dimulai sekitar 12 Juni dan ditargetkan rampung pada pertengahan September.

"Kita sudah survei lapangan untuk mengukur luasannya. Rencananya pekan ini sudah mulai pengiriman material ke Pulau Pramuka," ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Pulau Panggang, Muhammad Fakih Burhanuddin menyambut baik kehadiran toilet umum di area Pantai Sunrise, yang bermanfaat sekaligus memberikan kenyamanan bagi wisatawan.

"Kami telah mengerahkan sekitar delapan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum, untuk menata dan merapikan lokasi yang nantinya akan menjadi titik pembangunan. Toilet umum ini tentunya sangat memberikan kenyamanan bagi wisatawan, jadi bagi mereka yang habis berenang bisa langsung membilas atau jika ada yang ingin buang air kecil tidak perlu kembali ke homestay mereka," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin PRKP Kepulauan Seribu Tambah Fasilitas Pendukung di Area Pantai Sunrise" ?