image 1

Tidung

Petugas Sudin SDA Kepulauan Seribu Membangun Tanggul di Pulau Sebira

Kategori | Pembangunan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 06 Jun 2023
Dilihat | 130x


Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kepulauan Seribu, membangun tanggul di sisi utara Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Tanggul sepanjang 174 meter tersebut dikerjakan sejak 22 Mei dan diprediksi akan rampung pada 10 Juni 2023.

Kepala Sudin SDA Kepulauan Seribu, Hendri mengatakan, pengerjaan tanggul melibatkan lima hingga tujuh personel Satgas SDA yang berada di Pulau Sebira.

"Pembuatan tanggul bertujuan untuk melindungi wilayah daratan dari ancaman gelombang pasang dan abrasi. Sekaligus, memperkuat tanggul yang sudah ada," ujar Hendri, Selasa (06/06/2023).

Hendri menjelaskan, pengerjaan dilakukan secara manual menggunakan rakit kubus masif yang disusun dengan ketinggian sekitar 1,5 meter dan lebar sekitar 90 cm.

“Pembuatan tanggul ini merupakan tindaklanjut aspirasi yang disampaikan saat Musrenbang. Diharapkan pembuatan tanggul akan memberikan rasa aman dan nyaman. Sebab, area daratan tempat hunian mereka dapat lebih terlindungi dari sapuan ombak,” tuturnya.

Hendri menambahkan, saat ini progresnya sudah mencapai 85 persen, tinggal finishing pengecoran.

“Setelah mengering, pengecoran akan dilanjutkan dengan pengecatan dinding tanggul agar terlihat menarik dan bersih," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Petugas Sudin SDA Kepulauan Seribu Membangun Tanggul di Pulau Sebira" ?