image 1

Tidung

Puluhan Finalis Abnon Kepulauan Seribu Kunjungi Enam Pulau Wisata

Kategori | Umum
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 11 Jun 2023
Dilihat | 162x


Sebanyak 30 finalis Abang None (Abnon) Kepulauan Seribu mengunjungi enam pulau wisata, yang ada di Kabupaten Kepulauan Seribu.

Kunjungan yang digelar sejak 10-11 Juni, menyambangi Pulau Pari, Pulau Payung, Pulau Pramuka Pulau Ayer, Pulau Bidadari, dan Pulau Kelor.

Kegiatan island hopping yang diselenggarakan Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Kepulauan Seribu tersebut, bertujuan untuk mengenal secara langsung bagaimana kondisi pulau, mengingat para finalis Abnon mewakili Kabupaten Kepulauan Seribu.

Tercatat, selama kegiatan tersebut para finalis Abnon diperkenalkan tentang destinasi setiap pulau, kemudian diajarkan membuat konten dengan mempromosikan Kepulauan Seribu, serta menanam bibit mangrove. Bahkan selama mengunjungi setiap pulau, para finalis Abnon mendapatkan waktu 15-30 menit untuk bereksplorasi dan berkreativitas.

Menurut salah satu finalis None Kepulauan Seribu, Adelita (20), dirinya merasa terharu dan takjub akan keindahan alam bahari di Kepulauan Seribu. Melalui kunjungan ini, dia mengaku termotivasi untuk mengembangkan potensi wisata di Kepulauan Seribu.

"Ini kunjungan pertama bagi saya. Kepulauan Seribu ternyata indah dan perairannya yang biru. Saya sebagai calon None semakin semangat untuk mempromosikan dan mengembangkan Kepulauan Seribu," ucap Adel, Minggu (11/06/2023).

Adel menambah, dirinya merasa terkesan saat menanam bibit mangrove bersama finalis lainnya. Dengan kegiatan ini, bisa lebih cinta untuk menjaga dan melestarikan ekosistem laut.

"Selain mengembangkan bidang pariwisata, saya ingin melestarikan dan menjaga ekosistem lingkungan di sini," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Puluhan Finalis Abnon Kepulauan Seribu Kunjungi Enam Pulau Wisata" ?