image 1

Tidung

Sudin Kebudayaan Kepulauan Seribu Selenggarakan Pelatihan Seni Musik Islami

Kategori | Seni Dan Budaya
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 13 Jun 2023
Dilihat | 169x


Sudin Kebudayaan Kepulauan Seribu mengadakan kegiatan pelatihan seni musik nuansa islami tahun 2023, yang diselenggarakan di enam kelurahan.

Kegiatan yang diselenggarakan mulai 12-16 Juni, diikuti 25 peserta dari tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas (SMA), yang ada di setiap enam kelurahan.

Kepala Sudin Kebudayaan Kepulauan Seribu, Tony Bako mengatakan, kegiatan pelatihan bertujuan untuk pengembangan keterampilan dan kemampuan dalam bermusik.

"Pelatihan ini mengangkat tiga jenis musik nuansa islami, yaitu hadroh, marawis dan qasidah," ujar Tony, Selasa (13/06/2023).

Tony menjelaskan, kegiatan tersebut digelar serentak di enam kelurahan, yaitu Kelurahan Pulau Untung Jawa di RPTRA Amiterdam dan Gedung Sasana Wisata Serba Guna, Kelurahan Pulau Pari di RPTRA Klanceng Putih Pulau Lancang dan Rumah Dinas Parekraf, Kelurahan Pulau Tidung di RPTRA Tidung Ceria dan Gedung Olahraga, Kelurahan Pulau Panggang di RPTRA Elang Berseri dan Gedung Eks Wedana, Kelurahan Pulau Kelapa di RPTRA Nyiur Melambai dan Sanggar Kembang Kelapa, serta Kelurahan Pulau Harapan di RPTRA Widya Bahari.

"Kami menghadirkan pelatih dan asisten yang profesional dari akademisi dan seniman, yang berpengalaman dalam seni tari dan sudah bersertifikasi," terangnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin Kebudayaan Kepulauan Seribu Selenggarakan Pelatihan Seni Musik Islami" ?