image 1

Tidung

Sudin Nakertransgi Kepulauan Seribu Selenggarakan Pelatihan Tata Boga di Pulau Pramuka

Kategori | Pemberdayaan Dan Kesehatan
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 14 Jun 2023
Dilihat | 113x


Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi (Sudin Nakertransgi) Kepulauan Seribu, menggelar pelatihan tata boga angkatan ke-2 di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Kepada Sudin Nakertransgi Kepulauan Seribu, Zahrul Wildan mengatakan, pelatihan berlangsung mulai 13-28 Juni 2023 dengan jumlah peserta 10 orang. Para peserta tersebut terdiri dari warga Pulau Pramuka dan Pulau Panggang yang tengah mencari kerja atau pengangguran.

"Peserta kami berikan pelatihan selama dua minggu. Mereka diajarkan para pelatih profesional di bidangnya," katanya, Rabu (14/06/2023).

Zahrul menjelaskan, selama mengikuti pelatihan, para peserta diajarkan berbagai menu masakan mulai dari pembuatan kue, minuman hingga masakan olahan ikan. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan keterampilan, pengetahuan dan strategi dalam membangun dan mengembangkan usaha.

"Semoga melalui pelatihan ini peserta bisa memiliki keterampilan lebih dan juga dapat menambah penghasilan bagi keluarga," harapnya.

Sementara itu, Lurah Pulau Panggang, Muhammad Fakih Burhanuddin menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan Sudin Nakertransgi Kepulauan Seribu, sehingga bisa menambah keahlian dan memberikan peluang usaha bagi warga.

"Pesan saya manfaatkan pelatihan tersebut dengan sebaik-baiknya," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin Nakertransgi Kepulauan Seribu Selenggarakan Pelatihan Tata Boga di Pulau Pramuka" ?