image 1

Tidung

Puluhan ASN Kabupaten Kepulauan Seribu Ikuti SKJ

Kategori | Olahraga
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 23 Jun 2023
Dilihat | 147x


Sekitar 40 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Kepulauan Seribu mengikuti Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) di depan halaman gedung Mitra Praja, Jakarta Utara, Jum'at (23/06/2023). 

Terlihat kegiatan SKJ tersebut dihadiri Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Kabupaten Kepulauan Seribu, Alawi.

Kegiatan SKJ merupakan aktivitas senam yang gerakannya mengikuti irama, baik dari iringan musik atau hitungan mulut. Secara keseluruhan, senam SKJ dapat dikelompokkan menjadi 3 tahapan, yaitu tahap pemanasan, tahap latihan inti, dan tahap pendinginan.

Senam SKJ biasanya dilakukan bersama-sama dan gerakannya meliputi semua anggota tubuh, mulai dari gerakan tangan, kepala, badan, hingga kaki. Kini gerakan senam SKJ telah banyak dikembangkan dan disesuaikan untuk semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga lansia.

Manfaat senam SKJ untuk kesehatan fisik pada dasarnya tubuh perlu membakar kalori dan bergerak setiap harinya agar sehat. Senam SKJ dapat membuat badan bergerak aktif dengan gerakan yang sederhana dan juga dapat membantu membakar kalori. 


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Puluhan ASN Kabupaten Kepulauan Seribu Ikuti SKJ" ?