image 1

Tidung

Sudin PPKUKM Kepulauan Seribu Selenggarakan Bazar UKM di Pantai Gusung Klanceng Pulau Lancang

Kategori | Perekonomian
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 23 Jun 2023
Dilihat | 215x


Sudin Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Sudin PPKUKM) Kepulauan Seribu kembali menggelar Bazar Usaha Kecil Menengah (UKM) di Pantai Gusung Klanceng Pulau Lancang, Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Kepala Seksi Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Sudin PPKUKM Kepulauan Seribu, Syamsul Hidayat mengatakan, bazar UKM yang diselenggarakan sejak 22-23 Juni 2023 diikuti 25 pelaku usaha, mulai dari kuliner, kerajinan tangan dan lainnya. Selain itu juga ada produk dari TP PKK Pulau Pari dan produk pangan murah Pasar Jaya.

"Bazar selama dua hari ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-496 Kota Jakarta, sekaligus pesta rakyat," kata Syamsul, Jumat (23/06/2023).

Syamsul menjelaskan, untuk memeriahkan bazar tersebut, pembeli diberikan kesempatan untuk bisa mengikuti lomba karaoke, senam bersama, bahkan banyak berbagai kejutan dan hadiah menarik.

"Bazar seharian kemarin mendapatkan omset mencapai Rp 10.702.400, diharapkan hari kedua yang digelar hingga pukul 17.00 WIB ini dan bisa mendapatkan lebih banyak omset lagi," ucapnya.

Sementara itu, Lurah Pulau Pari, Muhammad Adriansyah mengaku, pihaknya sangat mendukung acara yang digelar Sudin PPKUKM, sebab peserta bazar ini merupakan warga Pulau Lancang yang menjual hasil produksi rumah tangganya.

"Saya sangat bersyukur sekali karena antusias warga sangat besar terhadap bazar ini. Selain itu, kami juga bisa memeriahkan HUT DKI Jakarta serta, mempererat silaturahmi sesama warga," ujarnya.

Menanggapi hal ini, salah satu pelaku UKM Pulau Lancang, Norma (50) merasa senang sebab produk makanan ringan serta minuman dingin yang disukai banyak anak kecil dan orang dewasa habis terjual dalam satu hari.

“Total omset seharian dalam bazar itu, mencapai Rp 1.242.000. Saya sangat bersyukur bisa ikut memeriahkan HUT DKI Jakarta dan menyukseskan bazar selama dua hari ini. Sebab, dengan ikut bazar seperti ini membantu meningkatkan penghasilan kami," tandas Norma.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin PPKUKM Kepulauan Seribu Selenggarakan Bazar UKM di Pantai Gusung Klanceng Pulau Lancang" ?