image 1

Tidung

Petugas Sudin SDA Selesaikan Pemasangan Tumpukan Karung Pasir di Pulau Untung Jawa

Kategori | Pembangunan
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 11 Jul 2023
Dilihat | 122x


Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kepulauan Seribu, menyelesaikan pemasangan tumpukan karung pasir di sepadan pantai Taman Sakura Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan.

Kepala Sudin SDA Kepulauan Seribu, Hendri mengatakan, pemasangan tumpukan karung pasir dilakukan sejak pekan lalu oleh 19 orang petugas SDA Kepulauan Seribu, dengan panjang 98 meter. 

"Pemasangan tumpukan karung pasir ini untuk menanggulangi abrasi pantai di sisi utara Pantai Sakura," ujar ujar Hendri, Selasa (11/07/2023).

Hendri menambahkan, pengerjaan dilakukan secara manual dengan menyusun 49 karung pasir menjadi tanggul darurat dan saat ini sudah selesai dikerjakan. 

Sementara itu, Lurah Pulau Untung Jawa, Supriyadi mengatakan, Pantai Taman Sakura merupakan lokasi yang ramai dikunjungi oleh wisatawan tiap akhir pekan, karena memiliki pantai yang bersih dan laut yang jernih.

"Terima kasih kepada petugas SDA yang sudah melakukan pemasangan tumpukan karung pasir, sehingga dapat mencegah abrasi pantai," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Petugas Sudin SDA Selesaikan Pemasangan Tumpukan Karung Pasir di Pulau Untung Jawa" ?