image 1

Tidung

Sudin PPKUKM Kepulauan Seribu Selenggarakan Bazar UKM di Plaza Kabupaten

Kategori | Perekonomian
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 19 Aug 2023
Dilihat | 112x


Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Sudin PPKUKM) Kepulauan Seribu menggelar Bazar Usaha Kecil Menengah (UKM) di Plaza Kabupaten, Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Sabtu (19/08/2023).

Kepala Suku Dinas PPKUKM Kepulauan Seribu, Bangun Richard, mengatakan kegiatan yang hanya berlangsung selama satu sehari ini, diikuti sekitar 25 pelaku usaha dengan beragam produk unggulan seperti kuliner, fesyen, craft dan lainnya.

"Bazar ini merupakan kegiatan lanjutan yang sebelumnya sudah kita gelar di Pulau Sabira, Sesungguhnya, bazar ini diadakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78, serta mendukung Festival Reggae yang digelar Sudin Parekraf di Pulau Pramuka," kata Bangun.

Bangun menambahkan, kegiatan bazar ini juga diwarnai dengan berbagai perlombaan seperti lomba karoke, joget hingga permainan rebut kursi, agar bazar ini lebih meriah dan semakin banyak dikunjungi warga maupun wisatawan. Bahkan, pihaknya juga telah menyiapkan kejutan dan hadiah yang menarik.

"Selain itu, bagi warga atau wisatawan yang belanja lebih dari Rp 50 ribu akan mendapatkan kupon hadiah, yang dapat ditukarkan dengan petugas kami," terangnya.

Bangun berharap, bazar kali ini bisa melebihi target omset daripada bazar sebelumnya. Dengan begitu, kegiatan ini bisa meningkatkan kesejahteraan ekonomi bagi warga pulau.

"Bazar selanjutnya masih kita jadwalkan, yang pasti kegiatan ini terus berkelanjutan di pulau-pulau lainnya," ungkapnya.

Sementara itu, Tika Suryati (24), salah satu wisatawan dari Karawang, mengatakan kegiatan bazar ini bagus dan meriah, bahkan sangat mendukung wisatawan yang ingin mencari makanan. Pada bazar ini menghadirkan berbagai makanan khas Pulau Seribu yang jarang warga temui di daratan.

"Harganya cukup terjangkau mulai dari Rp 5.000 sudah mendapatkan sate gepuk khas pulau. Semoga dengan kehadiran kita selaku pengunjung dapat membangkitkan ekonomi pelaku UKM," ucapnya.

Sementara itu, warga RT 06/02, Pulau Panggang, Romlah (38) mengaku senang, karena bukan hanya bazar yang ditampilkan melainkan ada berbagai kegiatan perlombaan yang seru. Ia bersama dengan ibu-ibu lainnya mengikuti lomba karaoke. Diharapkan kegiatan ini bisa terus diadakan tiap bulannya.

"Habis belanja di bazar, saya mendapatkan kupon kemudian ditukarkan dapat satu mug. Selain itu, saya juga ikut lomba karaoke biar bisa dapat hadiah lainnya, kegiatan bazar ini sangat seru dan menarik," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin PPKUKM Kepulauan Seribu Selenggarakan Bazar UKM di Plaza Kabupaten" ?