image 1

Tidung

Puluhan Jakpreneur Ikuti Bazar di Pulau Kelapa

Kategori | Perekonomian
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 01 Sep 2023
Dilihat | 99x


Sebanyak 25 Jakpreneur binaan Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Sudin PPKUKM) Kepulauan Seribu mengikuti bazar di halaman Dermaga Utama Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Sudin PPKUKM Kepulauan Seribu, Bangun Richard mengatakan, kegiatan bazar diselenggarakan selama dua hari mulai 31 Agustus sampai 1 September, dalam rangka memberikan kesempatan kepada para pelaku UKM binaan atau Jakpreneur mempromosikan produk unggulan mereka.

"Tujuan kami mengadakan bazar ini untuk mendukung pengembangan UKM sebagai tulang punggung perekonomian. Bazar ini kami rutin adakan setiap bulan, yang secara bergiliran di masing-masing pulau," kata Bangun, Jumat (01/09/2023).

Bangun menjelaskan, dalam bazar ini diikuti 25 Jakpreneur, dengan pelaku usaha yang berbeda di setiap kegiatan. Puluhan UKM ini menjual beragam produk kuliner, fesyen dan kriya. Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya dari pemerintah dalam terus memulihkan ekonomi.

"Hari ini bazar kedua kami di Pulau Kelapa, pada hari pertama omset yang telah kami terima sudah sebanyak Rp 12,6 juta, hal ini membuktikan kegiatan bazar masih diminati warga dan membantu meningkatkan pendapatan keluarga UKM," ungkapnya.

Bangun menambahkan, untuk memeriahkan kegiatan bazar, pihaknya juga mengadakan kegiatan menarik seperti karaoke bersama, lomba, dan penukaran hadiah menarik. Di mana, setiap pembelanjaan di atas Rp 50 ribu akan mendapatkan voucher yang bisa ditukarkan kepada petugas.

"Saya berharap UKM binaan ini dapat lebih memiliki daya saing dan ikut berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi regional," harapnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Puluhan Jakpreneur Ikuti Bazar di Pulau Kelapa" ?