image 1

Tidung

Dua Kelurahan di Kepulauan Seribu Ikuti Pembinaan Gerakan KSTTB

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 06 Sep 2023
Dilihat | 99x


Dua kelurahan di wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu mengikuti Pembinaan Gerakan Keluarga Sehat Tangguh dan Tanggap Bencana (KSTTB) yang diselenggarakan secara hybrid di Gedung Mitra Praja, Jakarta, Rabu (06/09/2023).

Kegiatan yang dibuka secara langsung Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Kabupaten Kepulauan Seribu, Alawi, turut dihadiri Ketua Pokja IV TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Nuraini, Ketua Pokja IV TP PKK Kabupaten Kepulauan Seribu, Euis Candra Sari, kader TP PKK Kabupaten Kepulauan Seribu, SKPD/UKPD terkait.

"Tujuan kegiatan ini agar mampu menolong diri sendiri dan berperan aktif dalam aspek kesehatan, meningkatkan kesehatan dan kelestarian lingkungan hidup," kata Alawi.

Alawi menjelaskan, kegiatan ini berguna untuk menyukseskan pilot project gerakan KSTTB di dua kelurahan yang ada di Kabupaten Kepulauan Seribu, yaitu Kelurahan Pulau Panggang dan Kelurahan Pulau Tidung.

"Kegiatan ini bisa mendukung dua kelurahan ini untuk mendapat penilaian dari Provinsi DKI Jakarta, untuk itu peran serta semua pihak diperlukan," tutur.

Tercatat, dalam kegiatan ini gerakan KSTTB di Kelurahan Pulau Panggang dan Kelurahan Pulau Tidung menyampaikan paparan yang disiapkan, dalam rangka persiapan penilaian.

"Paparan yang disampaikan akan diberikan evaluasi dan masukan oleh PKK Provinsi DKI Jakarta, sehingga saat verifikasi lapangan bisa berjalan maksimal," tambah Alawi.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Dua Kelurahan di Kepulauan Seribu Ikuti Pembinaan Gerakan KSTTB" ?