image 1

Tidung

Petugas Sudin SDA Perbaiki Tanggul di Pulau Panggang

Kategori | Pembangunan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 06 Sep 2023
Dilihat | 85x


Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kepulauan Seribu perbaiki tanggul di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, dengan panjang sekitar tujuh meter.

Kepala Sudin SDA Kepulauan Seribu, Hendri mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari perawatan tanggul, yang biasa digunakan warga sebagai akses jalan.

"Kami lakukan dengan pemasangan kubus masif kembali sebanyak 300 buah, kemudian kita lakukan pengacian lantai tanggul agar semakin rapi," ujar Hendri, Rabu (06/09/2023).

Hendri menjelaskan, pemasangan kubus masif ini dilakukan secara manual oleh 10 petugas SDA Kelurahan Pulau Panggang dengan ketinggian tanggul satu meter dan lebar 1,5 meter.

"Pengerjaan telah kita lakukan sejak 2 September, diperkirakan rampung akhir bulan nanti," ungkapnya.

Sementara itu,  Lurah Pulau Panggang, Muhammad Fakih Burhanudin mengapresiasi petugas Sudin SDA yang rutin melakukan pemeliharaan dan selalu merespons cepat aduan dan permintaan warga.

"Kegiatan ini juga menindaklanjuti dari permintaan masyarakat setempat. Jika pemeliharaan ini rutin tentunya estetika lingkungan semakin terlihat bersih dan rapi," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Petugas Sudin SDA Perbaiki Tanggul di Pulau Panggang" ?