image 1

Tidung

Sudin Kebudayaan Kepulauan Seribu Selenggarakan Pelatihan Seni dan Budaya di Enam Kelurahan

Kategori | Seni Dan Budaya
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 11 Sep 2023
Dilihat | 79x


Suku Dinas (Sudin) Kebudayaan Kepulauan Seribu menggelar pelatihan seni dan budaya di enam Kelurahan Kepulauan Seribu, yang dimulai pada 11-15 September.

Kepala Sudin Kebudayaan, Tonny Bako mengatakan, pelatihan seni dan budaya ini diadakan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), Ruang Terbuka Hijau (RTH), balai warga dan tempat publik lainnya.

"Di setiap kelurahan kami berikan tiga materi pelatihan. Materi yang diberikan seperti membatik, kerajinan tangan, teater, silat dan musik gambang kromong," ujar Tonny, Senin (11/09/2023).

Tonny merinci, dari enam kelurahan peserta yang telah mendaftar sebanyak 625 peserta. Untuk di Pulau Tidung sebanyak 93 orang, Pulau Untung Jawa 86 orang, Pulau Panggang 79 orang, Pulau Kelapa 139 orang, Pulau Harapan 129 orang dan Pulau Pari sebanyak 99 orang.

"Pelatihan ini dibuka untuk umum bisa dari berbagai kalangan masyarakat Kepulauan Seribu, baik itu anak-anak, remaja maupun orang dewasa. Kita target 75 orang, Alhamdulilah antusias warga sangat tinggi," ungkapnya.

Tonny menambah, tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan seni budaya, sekaligus memperkenalkan kesenian tradisional.

"Hasil dari pelatihan ini tentunya akan ada evaluasi. Bagi peserta yang sudah mahir atau menguasai materi, nantinya akan kita ikutkan lomba," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin Kebudayaan Kepulauan Seribu Selenggarakan Pelatihan Seni dan Budaya di Enam Kelurahan" ?