image 1

Tidung

Petugas Sudin SDA Membangun Tanggul di Pulau Harapan

Kategori | Pembangunan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 14 Sep 2023
Dilihat | 211x


Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kepulauan Seribu membuat tanggul baru sepanjang 25 meter di sisi selatan Pantai Ambalat, Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Sudin SDA Kepulauan Seribu, Hendri mengatakan, pembuatan tanggul sepanjang 25 meter ini untuk melindungi wilayah daratan dari ancaman gelombang pasang dan abrasi.

“Tanggul ini juga akan lebih memperkuat tanggul yang sudah ada. Sehingga, warga juga akan merasa lebih aman dan nyaman dengan adanya tanggul ini," ujar Hendri, Kamis (14/09/2023).

Hendri menjelaskan, pengerjaan tanggul yang dimulai sejak 11 September dilakukan  secara manual menggunakan kubus masif, yang disusun dengan ketinggian sekitar 1,6 meter dan lebar sekitar satu meter.

"Kami targetkan, seluruh pengerjaan rampung awal Oktober, dengan jumlah petugas yang dikerahkan 12 personel SDA kelurahan," ungkapnya.

Hendri menambahkan, setelah penyusunan kubus kemudian pada bagian permukaan dan dinding tanggul akan dilakukan pengecoran dan pengacian, dilanjutkan dengan pengecatan sejumlah warna agar terlihat menarik.

"Tentunya kami akan terus monitoring dan melakukan perawatan agar tanggul lebih awet, rapi dan terlihat keindahannya," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Petugas Sudin SDA Membangun Tanggul di Pulau Harapan" ?