image 1

Tidung

Meriahkan Flona 2023, Kabupaten Kepulauan Seribu Hadirkan Miniatur Bunga Sakura

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 15 Sep 2023
Dilihat | 91x


Kabupaten Kepulauan Seribu menghadirkan miniatur Bunga Sakura, dengan pasir putih dan aquarium ikan hias pada perhelatan Flora dan Fauna (Flona) 2023, yang diselenggarakan di Lapangan Banteng, Jakarta.

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan, perhelatan ini merupakan kegiatan tahunan, di mana masing-masing wilayah menampilkan potensinya untuk dipromosikan kepada masyarakat luas. 

"Stan Kepulauan Seribu mempunyai ciri khas sendiri, berbeda dengan yang ada di daratan," kata Junaedi, saat menghadiri pembukaan Flona 2023 di Jakarta, Jumat (15/09/2023).

Junaedi menjelaskan, stan Kepulauan Seribu juga menghadirkan maskot DKI Jakarta elang bondol, miniatur kapal, pohon mangrove, pohon sawo dan pisang belanda. 

"Berbagai lampu hias warna-warni juga dipasang di batang tanaman dan pohon, di sudut-sudut serta di Bunga Sakura agar lebih indah pada malam hari," ujarnya.  

Junaedi menambahkan, pihaknya akan membuat jadwal kunjungan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) tingkat kelurahan, kecamatan maupun kabupaten, untuk meramaikan stan Kepulauan Seribu.

"Kami pun mengundang masyarakat dan 180 mahasiswa pulau untuk datang ke stan Kepulauan Seribu, sekaligus mengedukasi untuk menjaga kelestarian alam," pungkasnya.  

Tercatat, pameran Flona 2023 digelar mulai 15 September hingga 16 Oktober 2023 mendatang di Lapangan Banteng, Jakarta. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Meriahkan Flona 2023, Kabupaten Kepulauan Seribu Hadirkan Miniatur Bunga Sakura" ?