image 1

Tidung

Sudin Gulkarmat Membentuk SKKL di Pulau Kelapa

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 15 Sep 2023
Dilihat | 82x


Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, membentuk Sistem Keselamatan Kebakaran Lingkungan (SKKL) di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Sektor VII Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Yuli mengatakan pembentukan SKKL ini merupakan kegiatan lanjutan yang sebelumya telah dilakukan di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Kegiatan ini diikuti 25 orang perwakilan dari lima RW di Pulau Kelapa.

"Dalam kegiatan ini kami bentuk tim SKKL mulai dari tim pemadaman, evakuasi, P3K dan tim keamanan, serta siapa berbuat apa. Sehingga saat ada kejadian, tim ini yang akan terjun langsung," ujar Yuli, Jumat (15/09/2023).

Yuli menjelaskan, setelah dibentuknya SKKL ini, tidak ada yang saling ketergantungan dan saat ada kejadian sudah langsung bertindak sesuai dengan tugasnya masing-masing. Selain itu, SKKL ini juga sebagai salah satu upaya untuk meminimalisir kasus kebakaran di lingkungan masyarakat.

"Berharap ilmu yang dipelajari oleh masyarakat dapat digunakan dalam melakukan penanganan dan penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR-red). Mudah-mudahan para peserta bisa ikut menyosialisasikan ke warga lain," katanya.

Sementara itu, Camat Kepulauan Seribu Utara, Angga Saputra, menambahkan, pihaknya mendukung dan berterima kasih kepada Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, dengan membentuk SKKL.

"Pembentukan relawan Gulkarmat ini untuk membantu petugas damkar dalam menanggulangi segala permasalahan. Permasalahan penyelamatan bukan hanya kebakaran saja, tetapi penyelamatan manusia atau makhluk hidup yang berada di wilayah Pulau Kelapa," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin Gulkarmat Membentuk SKKL di Pulau Kelapa" ?