image 1

Tidung

KPA Kepulauan Seribu Lakukan Pembinaan Masyarakat Terkait ODHA di Pulau Untung Jawa

Kategori | Lintas Pulau
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 19 Sep 2023
Dilihat | 73x


Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kepulauan Seribu melakukan pembinaan bagi masyarakat, terkait inisiasi tes dan pendampingan Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA), yang diselenggarakan di Gedung Sasana Krida Karang Taruna (SKKT) Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan.

Sekretaris KPA Kepulauan Seribu, Poltak Munthe mengatakan, kegiatan ini melibatkan organisasi kemasyarakatan seperti Dewan Masjid Indonesia (DMI), kader PKK, Pokdarwis Puja Berhias, Forum Mahasiswa Kepulauan Seribu (FMKS), Perhimpunan Remaja Masjid (Prima), warga peduli AIDS dan Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas).

"Kita berharap tidak ada lagi stigma dan diskriminasi terhadap ODHA. Karena ODHA mempunyai hak sama dengan kita semua dan harus memberikan support," kata Poltak, Selasa (19/09/2023).

Poltak menambahkan, dalam kesempatan yang sama KPA Kepulauan Seribu melakukan tes HIV dan skrining kepada 17 orang peserta dengan melibatkan petugas kesehatan Puskesmas Kelurahan Pulau Untung Jawa. 

"Hasil tes HIV yang dilakukan kepada peserta diketahui hasilnya negatif," tambahnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "KPA Kepulauan Seribu Lakukan Pembinaan Masyarakat Terkait ODHA di Pulau Untung Jawa" ?