image 1

Tidung

Puluhan PKL di Pulau Untung Jawa Mulai Menempati Kios di Samping Dermaga Utama

Kategori | Kesejahteraan Masyarakat
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 19 Sep 2023
Dilihat | 102x


Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di sekitar Taman Pantai Arsa dan Goba Wisata, Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, mulai menempati kios gratis yang berada di samping Dermaga Utama.

Lurah Pulau Untung Jawa, Sidartawan mengatakan, relokasi PKL ini dalam rangka penataan kawasan wilayah Pulau Untung Jawa, agar lokasi taman tidak terlihat kumuh dan kotor.

"Kios ini telah dibangun sejak lama melalui bantuan CSR sebuah perusahaan, maka itu kios ini diberikan secara gratis bagi para pelaku usaha," ujar Sidartawan, Selasa (19/09/2023).

Sidartawan menjelaskan, sekitar 20 PKL yang berdagang di pinggir jalan maupun taman menerima penyuluhan untuk menempati kios-kios gratis tersebut, sehingga tertata rapi dan wisatawan merasa nyaman.

"Ada 60 unit kios dan masih banyak yang kosong. Jadi kita minta kepada para PKL yang ada di pinggir jalan untuk memenuhi kios-kios tersebut," katanya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Puja Berhias Pulau Untung Jawa, Rusli menambahkan, sudah seharusnya kios-kios tersebut dipenuhi sehingga wisatawan yang ingin belanja fokus pada satu tempat bahkan akan lebih banyak pilihan.

“Saat ini kondisi sekitar Pantai Arsa tampak lebih bersih dan tidak semrawut seperti sebelumnya. Begitu juga di taman, tampak lebih bersih dan PKL tertata rapi," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Puluhan PKL di Pulau Untung Jawa Mulai Menempati Kios di Samping Dermaga Utama" ?