image 1

Tidung

Sudin KPKP Kepulauan Seribu Panen 24 Kilogram Sayuran di Pulau Sabira

Kategori | Lintas Pulau
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 19 Sep 2023
Dilihat | 114x


Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Kepulauan Seribu bersama warga memanen 24 kilogram kangkung dan bayam merah dari docking Pulau Sabira, Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Sudin KPKP Kepulauan Seribu, Devi Lidya mengatakan, kegiatan panen bersama di atas lahan seluas 100 meter persegi ini rutin dilakukan setiap satu hingga dua bulan sekali.

"Alhamdulillah, docking Pulau Sabira kembali panen sayuran. Total panen hari ini ada 18 kilogram kangkung dan enam kilogram bayam merah," ujarnya, Selasa (19/09/2023).

Menurut Devi, sayuran yang ditanam di Pulau Sabira selama ini tumbuh subur, karena warga dan petugas docking selalu rutin melakukan perawatan.

"Kami terus bantu memenuhi penyediaan sayuran dengan rutin memberikan bibit kangkung, pakcoy, cabai, tomat dan terung," ungkapnya.

Devi mengucapkan terima kasih kepada warga yang terus berupaya memenuhi ketahanan pangan serta memberikan asupan terbaik bagi keluarga. Hal ini juga bagian dari langkah menurunkan angka stunting di Kepulauan Seribu.

"Kami juga selalu mengedukasi warga untuk mengupayakan ketahanan pangan secara mandiri di rumah mereka masing-masing," ucapnya.

Sementara itu, Maryati (42), warga Pulau Sabira mengaku senang bisa ikut panen bersama hari ini. Dalam panen tersebut, setiap warga mendapat satu ikat kangkung dan bayam merah.

"Kami sangat senang dan antusias bisa mengambil sayuran secara langsung dari lahan ini. Kegiatan ini diharapkan bisa dilakukan terus-menerus," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin KPKP Kepulauan Seribu Panen 24 Kilogram Sayuran di Pulau Sabira" ?