image 1

Tidung

Wakil Bupati Kepulauan Seribu Ikuti Upacara Peringatan Hari Rapat Raksasa Ikada ke-78 di Silang Monas

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 19 Sep 2023
Dilihat | 39x


Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Fadjar Churniawan mengikuti upacara peringatan Hari Rapat Raksasa Ikada ke-78 Tahun 2023, di Lapangan Silang Selatan Monas, Jakarta, Senin (19/09/2023).

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Joko Agus Setyono hadir sebagai Inspektur Upacara peringatan Hari Rapat Raksasa Ikada ke-78 di hadapan ratusan peserta upacara.

Dalam sambutannya, Joko membacakan sambutan Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, yang menggambarkan rapat raksasa Ikada sebagai peristiwa penting yang menandai semangat gotong royong, keberanian, dan tekad dari berbagai daerah untuk bersatu menegaskan kedaulatan Indonesia.

"Semua ini berlangsung di Kota Jakarta, yang sejak awal kemerdekaan telah menjadi pusat pergerakan, perjuangan, dan pemerintahan bangsa ini," ujarnya. 

Joko menambahkan, meski Jakarta nantinya bukan lagi menjadi Ibu Kota Negara, pengaruhnya dalam berbagai hal strategis tidak akan pudar.

"Jakarta saat ini sedang berjuang untuk menjadi pusat bisnis global. Hal ini dengan segala infrastruktur yang terus berkembang, talenta muda yang kreatif, serta industri yang kuat," ungkap Sekda Joko.

Selain itu, Jakarta saat ini sedang berusaha untuk memantapkan posisinya sebagai simpul utama dalam jaringan ekonomi dunia, yang berdampak positif di bidang sosial dan ekonomi global. Prioritas pembangunan Jakarta pada masa depan adalah memperkuat perannya sebagai pusat pertumbuhan ekonomi Indonesia, sebagaimana cita Pemprov DKI Jakarta yaitu Sukses Jakarta untuk Indonesia.

"Meskipun bukan lagi Ibu Kota, Jakarta tetap menjadi episentrum Indonesia, terus berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional, dan menjadi contoh bagi kota-kota lainnya di Indonesia," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Wakil Bupati Kepulauan Seribu Ikuti Upacara Peringatan Hari Rapat Raksasa Ikada ke-78 di Silang Monas" ?