image 1

Tidung

Sudin Nakertransgi Selenggarakan Pelatihan Teknik Pendingin di Pulau Tidung

Kategori | Kesejahteraan Masyarakat
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 20 Sep 2023
Dilihat | 49x


Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi (Sudin Nakertransgi) Kepulauan Seribu, mengadakan pelatihan kerja kejuruan teknik pendingin atau Air Conditioner (AC) di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan.

Kepada Sudin Nakertransgi Kepulauan Seribu, Zahrul Wildan mengatakan, kegiatan pelatihan teknik pendingin angkatan ketiga yang digelar dari 18 September hingga 17 Oktober 2023 ini diikuti 10 peserta.

"Peserta pelatihan terdiri dari pelajar yang baru menyelesaikan pendidikan dan warga pengangguran," ujarnya, Rabu (20/09/2023).

Zahrul menjelaskan, kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas pencari kerja agar sesuai kebutuhan industri. Pelatihan keterampilan tersebut diharapkan dapat membantu mengurangi pengangguran kerja di Jakarta.

"Pelatihan kerja ini bisa menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas dan profesional serta meningkatkan kemampuan bersaing dalam berwirausaha," katanya.

Sementara itu, Lurah Pulau Tidung, Hafsah menyampaikan apresiasi dan berterima kasih karena warganya telah diberikan berbagai pelatihan. Kegiatan seperti ini dinilai sesuai kebutuhan warga dan tepat sasaran.

"Setelah pelatihan, peserta akan mendapat sertifikat sebagai bekal mencari pekerjaan," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin Nakertransgi Selenggarakan Pelatihan Teknik Pendingin di Pulau Tidung" ?