image 1

Tidung

Wakil Bupati Kepulauan Seribu Hadiri Pengukuhan Panitia Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 20 Sep 2023
Dilihat | 46x


Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Fadjar Churniawan menghadiri pengukuhan Panitia Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta tahun 2023 di Gedung Blok G lantai 22, Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (20/09/2023).

Kegiatan bertema 'Sukses Bulan Dana PMI untuk Jakarta Maju' tersebut dilaksanakan untuk menghimpun dana yang nantinya akan dikembalikan lagi kepada masyarakat dalam berbagai bentuk pelayanan, seperti bantuan medis atau layanan kesehatan, bantuan penanganan musibah bagi korban bencana alam, penyediaan darah yang aman bagi masyarakat, pendidikan dan latihan, pengembangan generasi muda, serta tugas kemanusiaan lainnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Joko Agus Setyono, yang mengukuhkan Panitia Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta berharap, pada Bulan Dana PMI tahun ini terjadi peningkatan donasi yang terkumpul dan dapat dimanfaatkan sebagai sumber pembiayaan dalam berbagai layanan masyarakat. Ia juga berharap, kehadiran PMI dalam setiap keadaan kedaruratan di Jakarta dapat menjadi manfaat bagi masyarakat melalui berbagai pelayanan yang optimal, serta didukung dengan sarana dan prasarana yang terus ditingkatkan.

"Besar harapan kami kepada segenap panitia yang dilantik hari ini agar dapat melaksanakan tugas dan amanahnya dengan baik. Seperti yang kita tahu, bahwa tugas kemanusiaan yang diembankan kepada PMI membutuhkan dana yang tidak sedikit. Oleh karena itu, saya ingin mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk berdonasi. Mari kita jadikan Bulan Dana PMI tahun ini sebagai momen kita bersatu, saling mendukung, dan menjadikan Jakarta sukses untuk Indonesia lebih maju," ungkap Sekda Joko, dalam Siaran Pers Pemprov DKI Jakarta.

Selain itu, Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta, Rustam Effendi mengatakan, tahun ini, panitia Bulan Dana PMI DKI Jakarta memasang target sebesar 34 miliar rupiah, sama seperti tahun sebelumnya. Rustam berharap, pada Bulan Dana PMI tahun ini dapat terjadi peningkatan donasi mengingat pada 2022 telah berhasil menghimpun dana sebesar 36 miliar rupiah.

"Target Perolehan Bulan Dana tahun ini sebesar Rp 34.300.000.000 (tiga puluh empat miliar tiga ratus juta rupiah-red). Semoga pada tahun ini dapat melampaui target dan optimis mampu melebihi perolehan tahun sebelumnya. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah bersedia berkontribusi untuk meningkatkan pelayanan kemanusiaan di Jakarta," tandas Rustam.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Wakil Bupati Kepulauan Seribu Hadiri Pengukuhan Panitia Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta" ?