image 1

Tidung

Sudin PPAPP Sosialisasikan Genre di Pulau Harapan

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 21 Sep 2023
Dilihat | 23x


Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) Kepulauan Seribu melakukan sosialisasi dan pembinaan remaja melalui Generasi Berencana (Genre) kepada puluhan pelajar di SMPN 260 Jakarta, Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara.

Kasi Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (PPPA) Sudin PPAPP Kepulauan Seribu, Novi Rahmawati mengatakan, dalam kegiatan ini menghadirkan fasilitator yaitu Duta Genre DKI Jakarta sebanyak empat orang. Tujuannya untuk mengajak para remaja atau pelajar ikut bergabung dalam Genre serta mengikuti pemilihan Duta Genre.

"Selain itu, Duta Genre hadir untuk mengedukasi remaja agar menghindari kenakalan remaja, bullying, pacaran, seks pranikah, penyalahgunaan narkoba dan hal lainnya," kata Novi, Kamis (21/09/2023).

Novi menjelaskan, terdapat tiga masalah besar remaja di Indonesia saat ini yaitu, penyalahgunaan narkoba, seks pranikah, dan pernikahan dini. Maka itu, Duta Genre ini terfokus pada masalah tersebut serta bertugas memberikan edukasi untuk menekan angka permasalahan tersebut.

"Alhamdulillah, hal yang disampaikan sangat menarik dibahas, para peserta yang mengikuti sangat antusias dan respon apa yang disampaikan para Duta Genre, sehingga suasana menjadi sangat komunikatif," ungkapnya.

Novi menambahkan, kegiatan ini diikuti sebanyak 70 remaja sekolah beserta guru pendamping. Selain di SMPN 260 Jakarta, pihaknya juga telah memberikan sosialisasi dan pembinaan di MAN 1 Jakarta Pulau Harapan, SMKN 61 Jakarta Pulau Tidung, MTsN 26 Jakarta, SMPN 241 Jakarta dan MA Swasta PKU Pulau Tidung.

"Melalui kegiatan ini para remaja bisa menyiapkan kehidupan berkeluarga, guna menjadi remaja tangguh dan berkualitas sehingga dapat berkontribusi dalam pembangunan, khususnya di Kepulauan Seribu," harapnya.

Sementara itu, Duta Genre DKI Jakarta, Jordi Hildianto mengaku senang bisa ikut memberikan sosialisasi untuk para remaja di Kepulauan Seribu, sehingga dapat memberikan motivasi dan melahirkan Duta Genre Kepulauan Seribu.

"Pengalaman yang luar biasa,kami disambut antusias dan responsif, semoga sosialisasi  kami ini memberikan manfaat kepada remaja Kepulauan Seribu," tambahnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin PPAPP Sosialisasikan Genre di Pulau Harapan" ?