image 1

Tidung

Petugas Sudin Gulkarmat Berhasil Menangani Kebocoran Tabung Gas di Pulau Kelapa

Kategori | Lintas Pulau
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 25 Sep 2023
Dilihat | 54x


Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, berhasil menangani kebocoran tabung gas di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Senin (25/09/2023).

Perwira Piket Sektor VII Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Sugiman mengatakan, pihaknya menerima laporan warga sekitar pukul 10.30 WIB dan langsung mengerahkan dua personel dari pos pengamanan untuk menangani.

"Saat personel kami datang pemilik rumah tengah berusaha memadamkan api yang berasal dari tabung gas elpiji tersebut. Kami langsung bantu padamkan dengan satu Alat Pemadam Api Ringan," ujarnya.

Sugiman menjelaskan, api muncul setelah pemilik rumah menggoreng ikan, namun tidak lama muncul api dari tabung gas tersebut, kemudian pemilik melakukan penanganan pertama namun tidak berhasil.

"Kurang dari lima menit api tersebut berhasil padam. Tidak ada korban maupun kerugian yang besar yang dialami korban," ungkapnya.

Sementara itu, Sabudin (48) pemilik rumah mengucapkan terima kasih kepada petugas yang bergerak cepat untuk membantu menangani kebocoran tabung gas elpiji di rumahnya.

"Saya sempat panik karena api tak kunjung padam, alhamdulilah tidak menunggu lama petugas datang. Dari kejadian ini saya harus lebih berhati-hati lagi," tutupnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Petugas Sudin Gulkarmat Berhasil Menangani Kebocoran Tabung Gas di Pulau Kelapa" ?