image 1

Tidung

Pedagang di Pulau Untung Jawa Manfaatkan Fasilitas JakWifi

Kategori | Lintas Pulau
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 27 Sep 2023
Dilihat | 44x


Keberadaan layanan JakWifi yang telah terpasang, dimaksimalkan para pedagang di wilayah Pulau Untung Jawa untuk kebutuhan sehari-hari.

Menurut Lurah Pulau Untung Jawa, Sidartawan, banyak pedagang di area depan kantor kelurahan memanfaatkan layanan JakWifi untuk kebutuhan usahanya, baik dalam proses penjualan atau kebutuhan pasar pembeli.

“Banyak pedagang memanfaatkan layanan JakWifi, tentunya hal ini sangat positif sekali untuk mengembangkan usaha para pedagang,” katanya, Rabu (27/09/2023).

Seperti diketahui, layanan JakWifi yang tersebar di empat titik di Pulau Untung Jawa tersebut, menjadi sarana yang diminati berbagai kalangan, baik pelajar, pedagang, warga serta para wisatawan yang datang berkunjung.

“Keberadaan JakWifi sangatlah membantu, apalagi banyak wisatawan dan masyarakat menggunakan JakWifi untuk membantu mempermudah akses, namun saya berharap titik jaringan diperluas lagi, sehingga kebutuhan masyarakat untuk internet semakin dimudahkan,” tambah Sidartawan.

Sementara itu, Rohyamah (55), pedagang di kios Taman Arsa mengaku sangat terbantu dengan adanya layanan JakWIFI. Hingga kini, kios di lokasi dihuni 60 pedagang.

"Semoga kebutuhan internet bagi masyarakat semakin dimudahkan," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pedagang di Pulau Untung Jawa Manfaatkan Fasilitas JakWifi" ?