image 1

Tidung

Bupati Kepulauan Seribu Ikut Uji Coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 28 Sep 2023
Dilihat | 59x


Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi ikut merasakan layanan uji coba transportasi Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Keterlibatan Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Jelajah Jakarta yang dilakukan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta.

Junaedi mengatakan, Jelajah Jakarta diikuti para peserta Jakarta Innovation Days (JID) dan pemangku kepentingan (stakeholders) untuk melihat langsung berbagai inovasi maupun capaian pembangunan di Jakarta.

"Kita diajak mengunjungi Inlet Sodetan Ciliwung yang menghubungkan Sungai Ciliwung dengan Kanal Banjir Timur dan menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung," kata Junaedi, Kamis (28/09/2023).

Junaedi menambahkan, selain menjajal kereta cepat yang akan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada Oktober 2023 mendatang, dirinya bersama peserta lain juga merasakan fasilitas LRT Bodetabek di Halim.

Sementara itu, Ketua Pelaksana JID 2023, Andhika Ajie menambahkan, adapun peserta yang ikut sesi ini berasal dari unsur Pemerintah Pusat, Bappeda DKI Jakarta serta Badan Riset dan Inovasi Daerah dari seluruh provinsi di Indonesia, termasuk delegasi dari kota Dili, Timor Leste.

“Harapannya dengan penyelenggaraan Jakarta Inovation Days ini menjadi ruang bagi tumbuhnya riset dan inovasi-inovasi sehingga dapat memberi kemajuan bagi Jakarta, dan mendukung Sukses Jakarta untuk Indonesia,” tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Bupati Kepulauan Seribu Ikut Uji Coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung" ?