image 1

Tidung

Petugas Gabungan Kelurahan Pulau Pari Sosialisasikan Pengendalian Pencemaran Udara

Kategori | Lintas Pulau
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 28 Sep 2023
Dilihat | 49x


Puluhan warga Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan mendapatkan Sosialisasi dan Penyuluhan tentang Pengendalian Pencemaran Udara di area Dermaga Utama dan Dermaga Bukit Matahari, Pulau Pari.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kelurahan Pulau Pari, merupakan salah satu bentuk mewujudkan ketentraman dan ketertiban umum, serta perlindungan masyarakat.

"Sebanyak 30 orang terdiri dari pemilik dan kru kapal, pemilik gerobak motor, masyarakat hingga wisatawan telah kami berikan penyuluhan larangan pencemaran udara," kata Kepala Satpol PP Kelurahan Pulau Pari, Maslawi, Kamis (28/09/2023).

Maslawi menjelaskan, sosialisasi yang diberikan berupa informasi tentang dampak pencemaran udara dan memperbanyak penanaman pohon di lingkungan rumah masing-masing, serta mengajak masyarakat untuk tidak membakar sampah di lingkungan, hingga menggunakan bahan bakar ramah lingkungan.

"Kami juga ingatkan kepada warga yang melakukan pencemaran udara maupun lingkungan akan ditindak atau diberi sanksi. Dan, jika menemukan ada yang melanggar untuk segera melapor," tegasnya.

Tercatat, dalam kegiatan ini melibatkan unsur lainnya, seperti petugas dari Polsubsektor Pulau Pari, Dishub, KSOP, FKDM hingga jajaran Kelurahan.

"Melalui kegiatan ini kami berharap masyarakat untuk aktif ikut berpartisipasi meminimalisir risiko terhadap polusi udara," ungkap Maslawi.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Petugas Gabungan Kelurahan Pulau Pari Sosialisasikan Pengendalian Pencemaran Udara" ?