image 1

Tidung

Puluhan ASN Kabupaten Kepulauan Seribu Ikuti Pengukuran Kebugaran dan Skrining Kesehatan

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 29 Sep 2023
Dilihat | 53x


Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Kepulauan Seribu melakukan pengukuran kebugaran dan skrining kesehatan faktor resiko Penyakit Tidak Menular (PTM) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Halaman Gedung Mitra Praja, Sunter, Jakarta Utara, Jumat (29/09/2023).

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan, deteksi dini faktor resiko PTM ini sangat penting dilakukan, karena ASN sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang tugas utamanya adalah untuk melayani masyarakat.

“ASN sebagai pelayan masyarakat agar selalu tetap sehat dan prima dalam rangka melakukan tupoksinya sebagai ASN,” ujar Junaedi.

Junaedi menambahkan, dengan adanya pelayanan ini dapat mengetahui kondisi kesehatan para ASN, dan apabila dibutuhkan tindakan perawatan maka harus dilakukan secepatnya sehingga ASN tetap bugar dan prima dalam melayani masyarakat.

"Pelayanan ini harus dilakukan rutin minimal satu bulan sekali," kata Junaedi.

Sementara itu, Penanggung Jawab Program Kesehatan Kerja dan Olahraga, Sudinkes Kepulauan Seribu, Adi Pasaribu mengatakan, pengukuran kebugaran dan skrining faktor resiko PTM ini diikuti sebanyak 87 ASN dengan metode meliputi pemeriksaan tekanan darah, pengukuran berat badan dan tinggi badan, pengukuran lingkar perut serta pemeriksaan gula darah dan kolesterol.

"Diharapkan dapat meningkatkan sikap mawas diri para ASN terhadap faktor risiko PTM sehingga mencegah kasus PTM sedini mungkin,” pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Puluhan ASN Kabupaten Kepulauan Seribu Ikuti Pengukuran Kebugaran dan Skrining Kesehatan" ?