image 1

Tidung

Ratusan Warga Pulau Lancang Ikuti Layanan Kesehatan Gratis

Kategori | Kesejahteraan Masyarakat
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 29 Sep 2023
Dilihat | 37x


Sebanyak 300 warga Pulau Lancang, Kepulauan Seribu Selatan menikmati layanan kesehatan gratis, yang diselenggarakan Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN bersama Kabupaten Kepulauan Seribu.

Lurah Pulau Pari, Muhammad Adriansyah mengatakan, dalam kegiatan ini warga diberikan fasilitas pelayanan kesehatan, di antaranya, pemeriksaan umum, pemeriksaan gula darah dan asam urat, pemeriksaan ibu hamil dan KB, sosialisasi stunting serta pemberian obat-obatan dan vitamin.

"Saya mengapresiasi dan berterima kasih untuk YBM PLN yang telah mengadakan layanan kesehatan gratis di wilayah kami, ratusan warga datang beramai-ramai untuk cek kesehatan dan berobat," kata Adrian, Jumat (29/09/2023).

Adrian menambahkan, dalam kegiatan ini melibatkan empat tim medis dan 15 relawan dari YBM dan Sudin Kesehatan Kepulauan Seribu.

“Diharapkan kegiatan sinergi ini dapat terus berkelanjutan dan memberikan kemudahan bagi masyarakat Kepulauan Seribu,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang warga Pulau Lancang, Jefri (35) mengatakan, kegiatan pengobatan gratis ini sangat membantu bagi dirinya dan keluarganya.

"Alhamdulillah, kegiatan ini sangat membantu sekali. saya dan anak tengah mengalami gejala ISPA, semoga kegiatan seperti ini bisa terus diadakan," harapnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Ratusan Warga Pulau Lancang Ikuti Layanan Kesehatan Gratis" ?