image 1

Tidung

Petugas Sudin SDA Lanjutkan Pembangunan Tanggul di Pulau Sebira

Kategori | Pembangunan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 30 Sep 2023
Dilihat | 52x


Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kepulauan Seribu, melanjutkan pembangunan tanggul kubus masif di sisi timur Pulau Sebira RT 04/03, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Sudin SDA Kepulauan Seribu, Hendri mengatakan, pembangunan tanggul sepanjang 20 meter ini merupakan lanjutan dari pembangunan sebelumnya sepanjang 60 meter. Tanggul kubus masif tersebut memiliki lebar 1,5 meter dan tinggi 2,5 meter.

"Untuk pembangunan tanggul sepanjang 20 meter ini kami menggunakan kurang lebih 1.000 kubus masif," ujar Hendri, Sabtu (30/09/2023).

Hendri menjelaskan, pembangunan ini upaya menjaga daratan pulau maupun pasir pantai agar tidak terkikis ombak laut atau abrasi, serta sebagai pembatas pulau.

"Pengerjaan dilakukan secara manual oleh sembilan personel satgas Pulau Sabira," ungkap Hendri.

Hendri menambahkan, lanjutan pembangunan tanggul ini juga untuk memudahkan akses warga atau wisatawan yang ingin melihat kawasan mangrove.

“Pemasangan kubus masif berjalan lancar, akan tetapi pengerjaan ditunda jika kondisi air laut sedang tinggi. Pengerjaan pemasangan kubus masif ini dimulai sejak akhir Agustus dan saat ini telah mencapai 80 persen. Diperkirakan rampung pertengahan November nanti," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Petugas Sudin SDA Lanjutkan Pembangunan Tanggul di Pulau Sebira" ?