image 1

Tidung

Warga Kelurahan Pulau Kelapa dan Kelurahan Pulau Harapan Menerima Bantuan Air Bersih

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 03 Oct 2023
Dilihat | 31x


Ratusan warga yang ada di Kelurahan Pulau Kelapa dan Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara menerima bantuan air bersih dari Pulau Genteng.

Bantuan ini diberikan untuk membantu warga yang terdampak kemarau panjang di dua kelurahan.

Menurut salah seorang warga Pulau Kelapa penerima bantuan, Ati Riyanti (56), sudah hampir empat bulan wilayahnya kekurangan air bersih, bahkan air sumur dan mata air yang biasa digunakan menjadi kering, karena musim kemarau yang berkepanjangan.

"Alhamdulillah, distribusi air bersih yang telah dilakukan sejak kemarin sangat berarti dan bermanfaat sekali bagi kami. Tentunya air bersih ini akan kami gunakan dengan sebaik-baiknya dan sehemat mungkin," ujar Ati, Selasa (03/10/2023).

Menanggapi hal ini, Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan, bencana kekeringan ini tidak hanya dirasakan oleh warga pulau, tetapi banyak juga dirasakan warga di darat.

“Pemerintah terus berusaha untuk menyejahterakan warganya, salah satunya dengan memenuhi kebutuhan air bersih, apalagi kerja sama dengan Artha Graha pemilik dari Pulau Genteng sangat membantu warga Pulau Kelapa dan Pulau Harapan,” kata Junaedi.

Junaedi pun meminta kepada warga untuk tidak panik, karena dipastikan tiap pintu rumah akan mendapatkan air bersih.

"Insya Allah semua warga kebagian, karena minimnya air bersih saya ingatkan untuk menghemat, yang mungkin biasa mandi dua kali untuk saat ini cukup mandi satu kali. Selanjutnya kami akan koordinasi dengan PAM Jaya terkait penyulingan air laut," tutur Junaedi.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Warga Kelurahan Pulau Kelapa dan Kelurahan Pulau Harapan Menerima Bantuan Air Bersih" ?