image 1

Tidung

Petugas Sudin SDA Lakukan Pengurasan Bak Kontrol di Pulau Panggang

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 04 Oct 2023
Dilihat | 25x


Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kepulauan Seribu, melakukan pengurasan bak kontrol di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara.

Kasi Air Bersih dan Limbah Sudin SDA Kepulauan Seribu, Rezky Arie Pranata mengatakan, dalam kegiatan ini melibatkan 10 personel, di mana dalam bak kontrol tersebut banyak ditemukan sedimen lumpur dan sampah yang tersangkut.

"Hari ini kami menyelesaikan 15 bak kontrol yang saling terhubung, dengan total panjang saluran mencapai 30 meter," katanya, Rabu (04/10/2023).

Rezky menambahkan, pengurasan ini dilakukan secara manual menggunakan sekop, dengan  eksisting ketinggian sedimen lumpur dalam setiap saluran berkisar antara 50-60 sentimeter.

“Meskipun saat ini masih musim kemarau perawatan bak kontrol tetap rutin dilakukan, agar aliran saluran kembali lancar dan kapasitas daya tampung airnya menjadi lebih banyak,” tuturnya.

Rezky berharap, dengan dibersihkannya bak kontrol tersebut aliran air kembali lancar sehingga tidak lagi terjadi luapan atau genangan air saat hujan datang," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Petugas Sudin SDA Lakukan Pengurasan Bak Kontrol di Pulau Panggang" ?