image 1

Tidung

Puluhan Pelaku Usaha di Kepulauan Seribu Ikuti Pelatihan Pembuatan Desain Kemasan

Kategori | Kesejahteraan Masyarakat
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 05 Oct 2023
Dilihat | 37x


Sebanyak 25 pelaku usaha binaan mengikuti pendampingan pelatihan mengenai Pembuatan Desain Kemasan, yang digelar Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Sudin PPKUKM) Kepulauan Seribu di RPTRA Widya Bahari Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Sudin PPKUKM Kepulauan Seribu, Bangun Richard mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada pelaku usaha binaan, mengenai teknik mendesain kemasan produk yang dijualnya.

“Dalam kegiatan yang diselenggarakan 3-5 Oktober, sebanyak 25 peserta mendapatkan materi pelatihan tentang branding, hak kekayaan intelektual atau hak merek dan pemasaran, atribut yang ada di dalam kemasan, serta cara memilih jenis kemasan dan bahan-bahannya," ujar Bangun, Kamis (05/10/2023).

Bangun menambahkan, pihaknya juga telah mengadakan pelatihan tersebut di Kepulauan Seribu Selatan khususnya bagi pelaku usaha di Pulau Pari dan Pulau Lancang.

“Melalui kegiatan ini, para pelaku UKM binaan semakin mahir dalam berwirausaha dan profesional dalam membuat kemasan, agar konsumen lebih tertarik produknya, sehingga kesejahteraan warga pulau akan meningkat," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu peserta pelatihan Muhajijah (45) warga Pulau Kelapa Dua mengaku, dirinya baru pertama kali mengikuti pelatihan desain kemasan ini.

“Pelatihan ini sangat penting bagi masyarakat yang tengah merintis usaha. Saya sangat senang bisa mengikuti pelatihan lanjutan ini, semoga produk saya Stik Cumi semakin diminati dan usaha saya terus berkembang," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Puluhan Pelaku Usaha di Kepulauan Seribu Ikuti Pelatihan Pembuatan Desain Kemasan" ?