image 1

Tidung

Pelaku Usaha Pulau Untung Jawa Apresiasi Pameran Ekonomi Kreatif Kepulauan Seribu

Kategori | Perekonomian
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 08 Oct 2023
Dilihat | 70x


Sebanyak 30 pelaku usaha Pulau Untung Jawa terlibat dalam kegiatan Pameran Ekonomi Kreatif Kepulauan Seribu, yang diselenggarakan Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kepulauan Seribu.

Puluhan pelaku usaha ini memeriahkan bazar, dengan berbagai produk yang dijual kepada para pengunjung di Pameran Ekonomi Kreatif Kepulauan Seribu seperti kuliner, kerajinan tangan dan lainnya.

Menurut salah seorang pelaku usaha, Tri (27) menilai, kegiatan ini sangat bagus sekali untuk para pelaku usaha, sehingga bisa memperkenalkan produk yang dijual.

"Kegiatan ini bagus sekali, karena bisa mengundang pengunjung dan para UMKM untuk memperkenalkan produknya. Dalam kegiatan ini saya menjual rumput laut, kentang mustofa, rujak buah dan lainnya," katanya, Minggu (08/10/2023).

Hal senada juga disampaikan Ayu (29), pemilik Kedai Rizky, dirinya menilai kegiatan ini membantu para pelaku usaha agar dapat mempromosikan produk yang dibuat, serta meningkatkan perekonomian para pelaku usaha.

"Saya berharap kegiatan ini semakin sering diselenggarakan, sehingga produk yang kami jual bisa dikenal luas," ujarnya.

Tercatat, kegiatan Pameran Ekonomi Kreatif Kepulauan Seribu yang diselenggarakan di Pantai Sakura, Pulau Untung Jawa pada 7 Oktober menampilkan penyanyi terkenal seperti Band Lucky Jav, Gangstarasta, Vianty Arvi, VOC dan Wina KDI.

"Terima kasih kepada Sudin Parekraf Kepulauan Seribu yang menyelenggarakan kegiatan ini, karena kegiatan ini merupakan salah satu strategi menyejahterakan masyarakat dan mempromosikan semua produk yang ada di Pulau Jawa Untung Jawa, masyarakat juga bisa memperkenalkan produk lainnya selain makanan dan kerajinan tangan," kata Lurah Pulau Untung Jawa, Sidartawan.

Sidartawan juga berharap, kegiatan ini semakin memperkenalkan produk yang dihasilkan oleh para pelaku usaha di Pulau Untung Jawa, sehingga dapat dikenal luas.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pelaku Usaha Pulau Untung Jawa Apresiasi Pameran Ekonomi Kreatif Kepulauan Seribu" ?