image 1

Tidung

Petugas Sudin SDA Kepulauan Seribu Membangun Titik Sumur Resapan di Pulau Kelapa

Kategori | Pembangunan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 10 Oct 2023
Dilihat | 54x


Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kepulauan Seribu, membangun satu titik sumur resapan di area Gedung SDN 02 Pagi, Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Sudin SDA Kepulauan Seribu, Hendri mengatakan, pembangunan sumur resapan ini dilakukan sebagai tindak lanjut permintaan warga, mengingat di area tersebut belum dilengkapi sumur resapan.

"Proses pengerjaan sudah dimulai dari 2 Oktober lalu. Diperkirakan akan memakan waktu dua minggu. Saat ini sudah mencapai 50 persen," katanya, Selasa (10/10/2023).

Hendri menjelaskan, sumur resapan ini dibangun dengan kedalaman sekitar 50 sentimeter dan lebar 1,2 meter. Pengerjaan sumur resapan melibatkan empat personel yang dibekali peralatan manual seperti linggis, cangkul, kerangka besi, semen dan batu kali.

“Sumur resapan ini akan menjadi tempat resapan air hujan ke dalam tanah. Air yang tersimpan mampu memperbaiki sumber air bersih di dalam tanah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SDN 02 Pagi, Pulau Kelapa, Hj.Sukena mengucapkan terima kasih kepada Sudin SDA Kepulauan Seribu yang telah merespons baik permintaan dari sekolahnya.

"Kami juga pastikan, pengerjaan sumur resapan tidak mengganggu aktivitas belajar mengajar siswa dan guru," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Petugas Sudin SDA Kepulauan Seribu Membangun Titik Sumur Resapan di Pulau Kelapa" ?